Crowne Plaza Bandung, Pilihan Tepat untuk Liburanmu

Glamour Camping The Lodge Maribaya, Mungkin Ini Liburan Impianmu

Glamping adalah camping pertama yang membuat saya jatuh cinta. Terlempar ke bulan Agustus tahun 2016 lalu, ketika suami mengajak untuk ikut Family Gathering Civiliant, membuat saya ingin mengulang semua kenangan yang pernah kami lewati di The Lodge Maribaya, Lembang, Bandung.


Video Slide Show Family Gathering Civiliant 
Song: I Really Like You - Carly Rae Jepsen
Foto by: Rio, Heru, Trisa

Destinasi wisata ini selain terbuka untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan dan wahana saja, juga menyediakan fasilitas lengkap bagi yang memilih paket camping.

Disebut Glamour Camping karena camper akan mendapatkan pengalaman berbeda dari camping biasa. Di sini, area camping adalah area yang dilindungi secara khusus dari pengunjung lainnya. Betapa bahagianya ketika Sunset View Tent adalah lokasi yang dipilihkan untuk rombongan kami yang berjumlah sembilan keluarga.

Liburan satu malam itu memberikan kesempatan istimewa untuk menikmati sederetan fasilitas memesona berikut ini:

1. Tenda unik berbentuk bawang bombay yang dilengkapi dengan kasur, bantal,  sleeping bag, lampu, instalasi listrik
Hawa dingin Lembang membuat saya menggigil. Namun di dalam tenda itu saya mendapatkan kehangatan yang berbeda. Sleeping bag berwarna lime-navy berhasil menahan dingin agar tidak terlalu mengganggu kenyamanan.
Jika gadget-mu lowbat, jangan khawatir, karena di tenda juga disediakan colokan listrik untuk melakukan chargering.


Mr. Heru 

2. Toilet khusus glamping
Urusan MCK yang terjamin agaknya memberikan kesan yang luar biasa bagi saya untuk liburan berkonsep camping seperti ini.

3. Ruang makan bersama
Makanan khas Sunda yang disajikan secara prasmanan di Dapur Hawu, kami nikmati dengan suka cita. Kursi-kursi yang tersedia sangat variatif, membuat kita bebas menentukan di mana tempat strategis yang ingin diambil untuk menikmati santapan tersebut. Ada yang berupa sofa, kursi santai, dining set, atau bangku panjang yang menghadap ke pemandangan alam.

4. Mushala
Posisi Mushala yang dekat dengan ruang makan, membuat kita mudah untuk mencapainya.

5. The Pines Cafe
Ingin menikmati hamparan hutan pinus bersama secangkir kopi dan aneka camilan lezat, maka The Pines Cafe jawabannya.

6. Lapangan panahan
Dipandu oleh petugas The Lodge Maribaya, kami sempat melesatkan beberapa anak panah ke target. Gemas rasanya ketika beberapa dari kami tak bisa membidik sasaran dengan tepat. Berbeda dengan suami tercinta yang memang seorang atlet panah, dengan satu sentakan, hasilnya anak panah langsung tertancap di bagian tengah.


Trisa dapat wejangan dari atlet panah Sumatera Barat

7. Sky Tree
Pohon yang seolah berada di langit ini menjadi keindahan tersendiri untuk mengabadikan momen berdua dengan pasangan. Secara bergantian kami menaikinya untuk mendapatkan potret terbaik yang bisa disimpan sebagai kenangan.


Mr. Heru and Trisa

8. Sky Swing
Ayunan ekstrem ini juga diminati oleh teman-teman. Butuh nyali besar sebenarnya untuk naik ke sana, dan saya salah satu yang tidak bernyali. Haha.

9. Pemandangan alam untuk foto spot
Sejujurnya di setiap sudut terpampang pemandangan alam yang indah. Namun untuk mendapatkan lokasi yang pas untuk berfoto, kami melewati beberapa anak tangga tak jauh dari lokasi tenda.

Ternyata dua hari satu malam adalah waktu yang singkat. Setelah membagikan paper bag cenderamata, kami pun segera kembali ke Jakarta.

Bagi kamu yang mengimpikan liburan unik dan keren seperti ini, bolehlah berkunjung ke The Lodge Maribaya. Selain dari semua fasilitas yang tadi saya tuliskan, juga ada Hiking, Zip Bike, Bamboo Sky, Gantole, dan Balon Udara yang siap menemanimu melewati momen indah bersama teman dan keluarga.

Selamat bersenang-senang.