Selamat Jalan, Sophie!

Crowne Plaza Bandung, Pilihan Tepat untuk Liburanmu


Salah satu hotel paling menarik di kota Bandung adalah Crowne Plaza Hotels & Resorts. Saya dan suami memilih tempat ini untuk Wedding Anniversary kami yang ke-10, setelah melakukan searching beberapa minggu sebelum menginap di sana. Sebenarnya hari H jatuh pada 22 Januari 2020. Namun berhubung tanggal 'keramat' itu ada di weekday, maka kami menggeser agenda ini pada 18 - 19 Januari 2020 lalu.

Mr. Heru and Trisa

Bukan Bandung namanya, jika tidak dipadati oleh pengunjung dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan dunia. Di hari kedatangan kami, hotel ini melayani tamu yang cukup banyak. Di antaranya, mereka yang datang bersama pasangan, keluarga besar, maupun rombongan perusahaan. Lobi yang luas dan mewah itu menyambut kami dengan kehangatan.

Trisa di lobi

Setelah melakukan check in, kami pun menuju kamar 1226 sesuai yang dijelaskan resepsionis. Sementara itu, seorang porter berseragam rapi pun telah siaga untuk membawakan barang-barang.

Berikut adalah hal-hal istimewa yang harus kamu tahu:

1. Posisi kamar 1226 yang menarik

Kamar dengan desain modern minimalis terpampang saat pintu dibuka. Sungguh bahagia saat kami mendapati kamar itu berada di sisi paling pinggir gedung, sehingga mendapatkan dua view sekaligus. Satu sisi menghadap kolam renang dan city view, sementara sisi yang lebih luas menghadap ke city view lainnya.

Kamar 1226 - Crowne Plaza Bandung

View salah satu sisi kamar 1226
(Saya abadikan saat kolam renang belum dibuka)

City view saat pagi dari dinding kaca kamar 1226

City view saat malam dari dinding kaca kamar 1226

2.  Lemari
Sebuah lemari berukuran besar berada di sisi sebelah kanan saat kita memasuki ruangan. Di dalam lemari ini terdapat brankas, dua bathrobe, sandal kamar, shoes kit, setrika dan meja setrika yang bisa digunakan jika kita membutuhkannya.

      3. Rak koper dan sepatu
Rak ini menyatu dengan lemari utama.

Kamar 1226 dibidik dari arah ruang kerja

4. Kamar Mandi
Kamar mandi berada di posisi berseberangan dengan lemari, dan salah satu sisinya berupa jendela kaca transparan yang langsung berbatasan dengan ruang tidur. Hm ... sungguh romantis. Fasilitas di dalamnya pun terbilang lengkap, antara lain:
Wastafel, cermin besar dan kecil, timbangan yang terletak di laci bagian bawah
Bathtub mengisi bagian kanan ruangan, dan di atasnya terdapat rak stainless untuk handuk
Closet duduk
Shower room yang terpisah
- Perlengkapan mandi: sabun, sikat gigi, sabun tangan, sisir, shower cap, shampoo, body lotion, hair conditioner, dan lain-lain

Fasilitas di wastafel

Perlengkapan mandi

Bathtub yang bersisian dengan ruang tidur

5. Kulkas
Posisi kulkas ada di dalam lemari khusus. Di mana lemari ini juga memiliki ruang-ruang kecil untuk menyimpan beberapa barang.

6. Perlengkapan minum
Perlengkapan minum terdiri dari pemanas air, cangkir keramik, air mineral, kopi, teh, gula.

7. Kasur ukuran king lengkap dengan meja kecil di samping kiri dan kanannya
Kasur yang disiapkan dengan bed cover berwarna putih ini tertata rapi, dan dipercantik dengan hiasan minimalis berwarna cokelat di bagian bawahnya.

King size spring bed

8. Ruang kerja
Ini adalah salah satu alasan utama saya memilih Crowne Plaza untuk liburan kali ini. Desain ruang kerja yang cantik dan elegan melengkapi keindahan kamar yang kami tempati.

Trisa di ruang kerja

9. Sofa single dan meja bulat
Sebuah sofa berwarna abu-abu dan meja bulat cokelat menghiasi sudut ruangan lainnya.

10. Televisi layar datar
Televisi ini berdiri gagah di sebuah meja dengan laci-laci yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang kecil agar kamar terlihat rapi. Posisinya menghadap ke tempat tidur.

11. Telepon
Kamar ini dilengkapi oleh tiga telepon yang terpasang di meja kerja, di salah satu meja sisi tempat tidur, dan di kamar mandi.

12. Ruang Fitnes
Fasilitas yang satu ini bisa kita nikmati kapan pun kita mau. Dari informasi yang saya terima, hotel membukanya selama 24 jam non-stop bagi para tamu yang ingin berolahraga sesuai waktu mereka masing-masing. Lokasinya ada di lantai 5.

Ruang Fitnes - Crowne Plaza Bandung

13. Kolam renang
Kolam renang yang posisinya berseberangan dengan ruangan fitnes ini dibuka setiap jam 6 pagi hingga jam 8 malam. Ukurannya cukup luas, dan ada ruangan bermain anak tak jauh dari sana. Selain itu ada restoran juga bagi yang ingin menikmati pemandangan sambil duduk bersama keluarga ataupun kolega.

Kolam renang - Crowne Plaza Bandung

14. Restoran dan Lounge
Mosaic, Mountain View Pool Side, Connexions, The Deli by Mosaic adalah restoran dan lounge yang melayani para tamu sesuai kebutuhan. Selain bisa langsung berkunjung ke sana, kita juga bisa memesan makanan untuk diantar ke kamar.

Tidak semua fasilitas bisa kami jelajahi, karena untuk liburan bertema bulan madu seperti ini tentu saja kamar adalah satu-satunya tempat ternyaman dan terfavorit.

Mr. Heru and Trisa

Oh ya ... ada satu hal yang melengkapi kebahagiaan kami. Sebuah ucapan selamat dari Crowne Plaza International muncul di balasan postingan akun twitter saya. Hm ... epic!





Gimana? Keren ya? Pokoknya hotel & resort satu ini recommended deh untuk liburanmu selanjutnya. See you!