Crowne Plaza Bandung, Pilihan Tepat untuk Liburanmu

Review Film: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

NKCTHI begitu film satu ini lebih dikenal. Diangkat dari sebuah novel karya Marcella FP dengan judul yang sama, dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Tagline “Setiap keluarga punya rahasia” membuat rasa penasaran mengusik saya. Mungkin setiap orang yang sempat membaca kalimat itu diam-diam juga akan bergumam, “Ya, sih. Bener banget.”


Setelah mendapatkan tiket nonton di studio 1 XXI Metropolitan Mall Cileungsi, saya semakin tidak sabar menunggu pertunjukan dimulai. Benar saja! Film ini sukses membuat perasaan saya teraduk-aduk.

Cerita diawali dengan seorang gadis (Isyana Sarasvati) yang menerima surat dari seseorang, di mana setelah film usai, barulah saya mengetahui bahwa gadis itu ada di masa depan.

Kehadirannya yang hanya sekilas, membuat saya menduga bahwa surat itu dikirim oleh ibunya yang bernama Awan (Rachel Amanda). Ia menuliskan nilai-nilai hidup yang didapatnya sejak kecil hingga dewasa. Bahwa hidup tidak selamanya sesuai keinginan kita, akan selalu ada bahagia, jatuh, bangun, cinta dan kehilangan.

Di sinilah kisah keluarga Narendra (Donny Damara/Oka Dewantara) dan Ajeng (Susan Bachtiar/Niken Anjani) dimulai. Mereka memiliki tiga putra-putri bernama Angkasa (Rio Dewanto/Sinyo Riza/Adhiyat), Aurora (Sheila Dara Aisha/Nayla Purnama/Syaqila), dan Awan (Rachel Amanda/Alleyra).

Ketiganya berjuang untuk meraih mimpi, meskipun ternyata jalan yang dilewati tak semudah perkiraan. Sebuah rahasia yang tersimpan sejak 21 tahun lalu, menjadi penghalang untuk menapaki masa kini dengan tulus dan lepas.

Dengan alur maju mundur yang dibuat seapik mungkin, film ini berhasil menjaga rasa penasaran penonton untuk kemudian dipuaskan secara bertahap dengan melihat potongan-potongan masa lalu yang melengkapi puzzle dalam pikiran masing-masing.

Ringan, namun sangat menohok, begitulah lebih kurang pesan dan kesan yang saya terima. Bagi kamu yang suka film bertema keluarga dengan tokoh berkarakter kuat, jangan lupa nonton ya. Kalau sampai kamu nangis saat adegan-adegan tertentu dimainkan, hm ... berarti kita senasib.

Sekian dulu review kali ini. Terbukti no spoiler kan? Semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah mampir.