Crowne Plaza Bandung, Pilihan Tepat untuk Liburanmu

Menulis itu adalah Keberanian

Teman - teman...
Bila diingat lagi, 'menulis' adalah salah satu kata yang sangat akrab dengan keseharian kita. Istilah ini kemudian digunakan bagi orang-orang yang berkegiatan merekap buah pikirannya dalam bentuk tulisan, baik yang berbasis fiksi, seperti puisi, cerpen dan novel, ataupun yang berbasis non fiksi seperti artikel, opini, dan yang lainnya. Uniknya, untuk menulis kita tak mesti harus berlatarbelakang pendidikan sastra. Jika punya minat, kita hanya perlu mengasah kemampuan itu agar bisa menghasilkan karya.

Satu hal yang sangat menggembirakan adalah bahwa kian hari dunia kepenulisan Indonesia semakin semarak dengan kehadiran calon-calon penulis baru dari seluruh pelosok nusantara. Dengan gaya tulisan yang berbeda dan khas, mereka mampu mewarnai langkah literasi kita menuju arah yang lebih baik.
Menulis sebenarnya diminati oleh lebih banyak orang di Indonesia dari sekedar apa yang sudah terpantau. Hanya saja terkadang beberapa diantaranya terkendala oleh keberanian untuk memulainya. Memang rasa takut untuk tidak diterima barangkali akan hinggap sesekali. Namun ternyata yang paling penting dari semua itu adalah rasa bebas untuk mengekspresikan diri. tentunya dengan tidak mengabaikan peraturan negara apalagi agama.
Dengan kegigihan untuk selalu menulis dan menulis, selanjutnya langkah itu akan menapak dengan sendirinya. Lalu perlahan akan membawa kita ke dunia kepenulisan yang lebih dalam.

Maka menjauhlah dari rasa takut, karena menulis itu artinya kita berani. Berani mengungkapkan isi hati dan berani mengatakan bahwa itu tidak salah.

Semoga bermanfaat.